BERSAING SECARA SEHAT

Anda dan tim anda itu belum bisa dibilang hebat, kompak, dan teguh dalam mencapai cita-cita bila belum diuji ketangguhanya. Jangan pernah merasa belum diap untuk menghadapi tantangan seberat apapun, tetaplah memandang ke depan dan pikiran dengan positif bahwa kalian sanggup berkompetisi dengan lawan sekuat mereka. Orang ayng sukses selalu bersikap optimis dan penuh kepercayaan diri dengan tetap menggunakan perhitungan yang amntap dan terencana.

Sebaiknya anda merenungkan kembali pembahasan yang sudah-sudah, bahwa apa saja yang kalian lakukan tidak selalu berakhir dengan menang atau kalah. Jiwa orang sukses adalah selalu merasa menang pada setiap kompetisi yang mereka lakukan walaupum mereka mengalami kegagalan. Sebab makna dari kata menang adalah sinergis dengan kata kalah. Anda harus paham masalah ini, mak jangan takut untuk berlaga dalam kompetisi, dan raih kemenangan yang gemilang tanpa harus membuat pihak lawan merasa dikalahkan. Ambillah sikap yang bijak, tawari mereka untuk bekerjasama, sebab meeka juga mempunyai potensi yang bsar untuk maju.

Tantangan, kompetisi, atau persaingan sebenarnya adalah sebuah peluang buat anda agar daripada menunjukkan jati diri anda dan juga tim anda. Di sinilah kemampuan tim anda diuji dan diasah, dan juga diseleksi secara alami apakah tim anda itu alayak untuk dikatakan sebagai dream team atau tidak. Langkah terbaik yang dapat anda lakukan unutk menghadapi tantangan adalah menyingkapi tantangan itu searif mungkin dan berupaya untuk menjadi dinamika dari bagian kompetisi, lalu membaca peluang yang tersibak dengan sendirinya dari hasil kompetisi itu. Untuk itu anda ahrus melakukan inovasi ayng gencar untuk dapat membendung atau mengatasi tantangan yang datang. Dari situlah anda dapat melihat banyak hal yang dapat dilakukan oleh tim anda agar tetap eksis dalam persaingan.

Adapun upaya-upaya yang dapat anda lakukan untuk menghadapi sebuah tantangan dan bagaiman kiatnya untuk bisa memenagkan kompetisi, baiknya anda simak beberapa poin berikut ini.

v  Kuasai pasar dan upayakan untuk mempromosikan degan gencar merek dari produk atau nama dari tim anda itu.

v  Meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja tim.

v  Tingkatkan kemampuan anggota tim.

v  Membuat jaringan bisnis yang lebih luas dan kokoh.

v  Sering-seringlah mengikuti pameran atau kejuaraan.

v  Jangan takut untuk meminjam modal usaha.

 

Bagaiman kita bisa mengukur kapasitas diri kalau kita masih belum berani untuk bersaing dalam sebuah kompetisi. Karena dari sinilah kita bisa melihat kemampuan diri kita yang sesungguhnya dan akan memberikan sebuah pencerahan yang bagus, bahwa kita telah melakukan banyak kemajuan dalam hidup kita dan akan melengkapi hal apa saja ayng belum kita lakukan. Kita mendapatkan itu bukan hanya dengan duduk diam, tapi kita dapati dan peroleh dari arena gelanggang yang bernama kompetisi.

Ketika kita merasa lemah dalam kesendirian, maka bergabunglah dalam kelompok anda, rasakan bagaiman energi kehangatan hidup yang ditawarkan merka dalam ssetiap senyuman dan derai tawa persahabatan. Di situlah sumber kekuatan energi hidup anda.  Kesuksesan adalah milik orang yang benar-benar tahu alasan mengapa mereka harus sukses.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: