Mengapa Pelanggan Begitu Penting ?

Kenyataan tentang layanan pelanggan :
• Berbagi studi menunjukkan para pelanggan dua kali lebih banyak melontarkan keluhan ketimbang pujian
• Pelanggan yang tidak puas biasanya akan menyampaikan keluh kesahnya kepada 8-10 orang lain
• Tujuh dari pelanggan tersebut akan kembali berbisnis dengan anda jika menanggapi mereka dengan baik
• Jika anda menyekesaikan persoalan mereka sesegera mungkin, 95% pelanggan akan kembali berbisnis dengan anda
• Membuat pelanggan tetap anda mau meningkatan pembelian 10% adalah lebih baik ketimbang meningkatkan basis pelanggan sebesar 10%
• Perusahaan penyedia jasa menggantungkan 85-95% bisnisnya pada pelanhgan yang sudah ada
• Para pakar industry mengatakan layanan pelanggan ( customer sevice )di gerai – gerai menjadi makin penting seiring dengan meningkatnya popularitas sitem belanja catalog, jaringan home shopping, dan format-format eceran lain yang menawarkan harga diskon.
• Menurut Indeks Kepuasan Pelanggan Nasional, kepuasan pelanggan dalam penyediaan barang dan jasa merosot semenjak tahun 1995.
• Delapan puluh persen ide tentang sebuah produk atau layanan baru yang sukses berasal dari para pelanggan.
• Untuk menarik pelanggan baru, dibutuhkan ongkos tujuh kali lipat dibandingkan dengan yang diperlukan untuk memelihara pelanggan lama.

One Response to “Mengapa Pelanggan Begitu Penting ?”

  1. PELANGGAN ITU SANGAT PENTING DI MALAYSIA DAN BRUNEI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: