marketing

Mengapa Pelanggan Begitu Penting ?

Kenyataan tentang layanan pelanggan :
• Berbagi studi menunjukkan para pelanggan dua kali lebih banyak melontarkan keluhan ketimbang pujian
• Pelanggan yang tidak puas biasanya akan menyampaikan keluh kesahnya kepada 8-10 orang lain
• Tujuh dari pelanggan tersebut akan kembali berbisnis dengan anda jika menanggapi mereka dengan baik
• Jika anda menyekesaikan persoalan mereka sesegera mungkin, 95% pelanggan akan kembali berbisnis dengan anda
• Membuat pelanggan tetap anda mau meningkatan pembelian 10% adalah lebih baik ketimbang meningkatkan basis pelanggan sebesar 10%
• Perusahaan penyedia jasa menggantungkan 85-95% bisnisnya pada pelanhgan yang sudah ada
• Para pakar industry mengatakan layanan pelanggan ( customer sevice )di gerai – gerai menjadi makin penting seiring dengan meningkatnya popularitas sitem belanja catalog, jaringan home shopping, dan format-format eceran lain yang menawarkan harga diskon.
• Menurut Indeks Kepuasan Pelanggan Nasional, kepuasan pelanggan dalam penyediaan barang dan jasa merosot semenjak tahun 1995.
• Delapan puluh persen ide tentang sebuah produk atau layanan baru yang sukses berasal dari para pelanggan.
• Untuk menarik pelanggan baru, dibutuhkan ongkos tujuh kali lipat dibandingkan dengan yang diperlukan untuk memelihara pelanggan lama.

Advertisements

1 thought on “Mengapa Pelanggan Begitu Penting ?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s