PROSES PEMBELAJARAN

1.Bacalah
Untuk menentukan strategi apa yang akan dijalankan dalam mencapai tujuan akhir diperlukan pengetahuan yang lebih.Pengetahuan dapat diperoleh dari hasil membaca informasi yang ada.Terkadang orang enggan untuk membaca, karena bagi mereka membaca adalah perbuatan yang paling membosankan.Paradigma seperti ini harus diubah mengingat mambaca dapat membuat orang menjadi sukses.
Dengan membaca orang akan dapat menambah pengetahuan yang sangat berharga dalam meningkatkan kreativitas pada dirinya sendiri.Meningkatkan karier menuju kesuksesan bukanlah pekerjaan yang mudah, karena dalam kenyataannya Anda akan menghadapi berbagai hambatan, baik yang berasal dari dalam atau luar diri Anda.Di sinilah Anda harus membaca perkembangan kondisi yang terjadi, agar sesuai dengan penerapanstrategi yang akan dijalankan.
Banyak hal yang akan diterima oleh Anda dari membaca perkembangan kondisi yang sedang terjadi.Selain dapat menentukan langkah apa yang akan dilakukan, Anda juga akan semakin matang dalam kepribadian, tindakan dan juga mental yang semakin dewasa.

2. Belajarlah
Dalam kehidupan ini banyak yang harus Anda pelajari lagi, karena masih banyak ilmu yang harus digali untuk memantapkan langkah Anda dalam meningkatkan karier.Semakin banyak ilmu yang Anda dapatkan, maka semakin banyak pula kemungkinan yang dapat diterapkan dalam menyelesaikan berbagai macam masalah.
Melatih otak Anda sejak dini, maka akan sangat baik untuk perkembangan otak.Sama halnya dengan otot-otot fisik yang jika dilatih secara berkesinambungan, maka akan semakin berisi dan kuat.Begitupun dengan otak yang memiliki kekuatan luar biasa.Jika terus diisi, maka kemampuannya juga akan semakin besar dan semakin banyak yang Anda dapatkan.
Banyak hal yang dapat Anda pelajari, mulai dari ilmu pengetahuan yang tersurat atau tersirat dalam sebuah buku.Dengan semangat belajar yang tinggi, maka kesempatan untuk meraih keberhasilan juga akan semakin besar.
Satu hal yang perlu Anda ingat dalam menggunakan ilmu pengetahuan yaitu harus didasari pada suara hati sebagai sumber dari kebenaran dan merupakan pintu komunikasi dengan Tuhan.

3. Berpikirlah
Setelah Anda membahas mengenai kekuatan dan kinerja otak Anda, maka saatnya Anda mengendalikan pikiran ke arah yang lebih sukses.Meskipun pada dasarnya Anda tidak mengetahui kapan dan bagaimana keberhasilan tersebut akan dating.Jangan pernah berpikir kalau Anda tidak akan dapat meraih sukses atau bahkan berpikir bahwa sukses hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang mempunyai materi lebih.Berpikirlah bahwa segala sesuatu dapat diraih termasuk keberhasilan apabila ada kemauan yang besar dalam diri serta mau mewujudkannya, karena pikiran adalah kekuatan bagi Anda dalam mencapai kesuksesan.Seperti yang diungkapkan oleh Claude M. Bristol,”Pikiran merupakan sumber semua kekayaan,semua kesuksesan,semua perolehan materi,semua penemuan besar dan semua pencapaian.”

4. Mengevaluasi Hasil
Sebagai langkah terakhir dalam proses pembelajaran yaitu mengevaluasi apa yang telah diperolehnya.Dengan demikian, Anda akan mengetahui apa yang menjadi kekurangan dalam diri sendiri.Dengan banyaknya Anda mengevaluasi diri, maka akan semakin tanggap terhadap berbagai situasi yang menyulitkan Anda, untuk selanjutnya dicari solusi yang tepat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: