FAKTA TENTANG KESUKSESAN

Kesuksesan bukan impian yang sulit dicapai. Setiap orang punya ukuran tersendiri bagiamana sukses itu diraih, yang pasti banyak orang sukses berasal dari golongan yang bukan istimewa. Kebanyakan dari mereka awalnya hanyalah orang biasa seperti kita. Namun karena kegigihannya, mereka bisa menjadi orang yang liar biasa. Karena itu, kita harus mengenali beberapa fakta tentang kesuksesan.

Kesuksesan tidak ada kaitannya dengan usia

a. Nelson Mandela baru menjadi presiders pada usia 76 tahun.

b. Sewaktu berhasil menciptakan telepon, Marconi baru berusia 27 tahun.

c. Pendiri restoran makanan siap saji terkenai di dunia, Kentucky Fried Chicken (KFC), Kol Sanders baru memulai bisnisnya pada usia 65 tahun.

d. Kehidupan Winston Churchill penuh dengan kegagalan Gan tantangan, Gan baru berhasil menjabat Perdana Menteri Inggris pada usia 52 tahun.

e. Pendiri Microsoft, Bill Gates, merupakan orang terkaya di dunia pada saat ia berusia 41 tahun. Ia menghasilkan sekitar US$ 90 juta per hari!

Kesuksesan tidak ada kaitannya dengan bangsa, agama, dan keturunan

a. Jerderal Colin Powell-adalah keturunan kulit hitam di A.S., namun berhasil menjadi ahli politik terkenal.

b. Charlie Dick mulaimenulis artikel di gudang tempatnya bekerja dan banyak hasil karyanya dibuang editornya ke tong sampah, namun dengan usaha yang keras, ia berhasil menjadi penulis terkenal di dunia.

c. Martin Luther King Jr adalah keturunan kulit hitam di A.S. yang memperjuangkan keadilan dan persamaan hak bagi setiap suku bangsa di Amerika. Ia menjadi contoh pejuang keadilan yang sangat terkenal di dunia.

Kesuksesan tidak ada kaitan dengan (cacat) fisik

a. Helen Keller, seorang tuna netra, tuna rungu, dan tuna wicara, tidak pernah putus asa untuk berusaha, dan akhirnya berhasil menjadi seorang penulis dan pendidik terkenal di dunia.

b. Shakespeare, menderita cacat kaki, tapi bisa menjadi seorang penulis novel ter­kenal di dunia.

c. Franklin D. Roosevelt, Presiders ke-32 di A.S., mengiclap polio, tapi tetap berdiri tegak sebagai seorang presiders yang andal.

d. Beethoven adalah seorang tuna rungu, namun dengan usaha kerasnya ia akhirnya menjadi seorang ahli musik (komposer) terkenal di dunia.

e. Napoleon Bonaparte memiliki postur tubuh yang sangat pendek clan wajah yang ticlak menarik, tapi ia bisa menjadi pe­mimpin pasukan untuk mendirikan satu wilayah besar di Eropa.

Tapi ia tidak pernah berhenti berusaha mengubah hidup mereka, dan kini mereka merupa­kan orang terkenal di dunia..

Kesuksesan tidak ada kaitannya dengan Tingkat Pendidikan

a. Thomas Alfa Edison, ilmuwan yang ber­hasil rnenciptakan serta mengubah lebih dari 2000 jenis peralatan, hanya ber­pendidikan SD.

b. Li Ka Sing berhenti sekolah pada usia 14 tahun. Karena keteguhan dan usahanya yang keras, kini ia menjadi salah seorang konglomerat yang sukses di Hong Kong.

c. Henry Ford tidak pernah duduk di bangku sekolah dan pernah dijuluki sebagai “pecinta keamanan yang bodoh”, namun karena pantang menyerah dan terns ber­juang, akhirnya ia menjadi Raja Mobil di Dunia.

d. The Wright Brother berasal dari lapisan masyarakat biasa dan tidak berpendidikan tinggi. Namun dengan tekad dan keper­cayaan, mereka berhasil menciptakan pesawat pertama di dunia.

e. Lawrence Ellison drop out dari universitas dan kini termasuk orang terkaya di dunia dan berhasil mendirikan Oracle Corp

Kesuksesan tidak ada kaitannya dengan I.atar Belakang Keluarga

a. Andrew Carnegie mulai bekerja sejak usia 13 tahun dan berkat kerja kerasnya, ia berhasil menjadi Raja Besi Baja di A.S.

b. Pada usia 20 tahun lebih, Walter Disney hanyalah seorang pemuda miskin dan sama sekali tidak dikenal. Kurang dari 10 tahun kemudian, ia berhasil menjadi seorang usahawan terkenal.

c. Abraham Lincoln lahir dari keluarga miskin, dengan latar belakang yang sama sekali tidak bisa dibanggakan, namun setelah bertahun-tahun berjuang, akhirnya ia bisa menjadi Presiders Amerika yang terkenal di dunia.

d. Napoleon Hill, penulis buku terkenal Think and Grow Rich, dilahirkan di keluarga miskin. Ibunya ineninggal dunia pada saat dia kecil, dan ia dibesarkan oleh seorang ibu tiri yang sangat hebat. Akhirnya ia menjadi seorang guru motivasi yang paling terkenal di dunia. Buku-bukunya telah membantu banyak orang dalam mengatasi keterbatasan mereka dan mencapai sebesar Rp 400 juta?

e. Bill Clinton, mantan presiden Amerika­ ayahnya meninggal pada saat ia masih kecil dan adiknya terlibat dalam obat-obat terlarang Tapi dia memi-liki satu sasaran hidup yang jelas dan bertindak berdasarkan rencana yang dicanangkannya, akhirnya ia menjadi seorang presiden dan memasuki Gedung Putih.

Sumber : Muda Kaya Raya Mati Masuk Surga”, Hasyim Abdullah

About these ads

One Response to “FAKTA TENTANG KESUKSESAN”

  1. Selamat Idul Fitri 1429 H, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga Allah menerima amal ibadah kita. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 55 other followers

%d bloggers like this: